Home » News archive

Aquarius - January 21 - February 20
1. Harun Yahya - Ankara, 2 Februari 1956
2. Jedral Sudirman - Purbalingga 24 Januari 1916

3. Bob Marley - Jamaika, 6 Februari 1945

 

Pisces - February 21 - March 20
1. Albert Einstein - Jerman, 14 Maret 1879
2. Abdullah Gymnastiar - Jawa Barat, 30 Februari 1962
3. Gede Prama - Bali Utara, 2 Maret 1963
4. Bob Sadino - Lampung, 9 Maret 1933
5. Deddy Mizwar - Jakarta, 5 Maret 1955

 

Aries - March 21 - April 20
1. Leonardo da Vinci - 15 April 1452


Taurus - April 21 - May 20
1. Ahmad Dhani - Jawa Timur, 26 Mei 1972 
2. Saddam Hussein - Iraq, 28 April 1937
3. RA. Kartini - Jepara, 21 April 1879
4. Adolf Hitler - Austria, 20 April 1889

Gemini - May 21 - June 20
1. Sukarno - Presiden Pertama Indonesia - Blitar, 6 Juni 1901.
2. Donald Trump - New York, 14 Juni 1946
3. Ban Ki-Moon - 13 Juni 1944


Cancer - June 21 - July 20
1. Taufiq Ismail - Bukittinggi, 2 ... Read more »
Category: Uncategory | Views: 695 | Added by: edy | Date: 2012-06-28 | Comments (0)

Berpijak di atas bumi yang sama, bernaung dibawah langit yang sama, disinari oleh matahari yang sama, memiliki kebutuhan hidup yang sama, kecenderungan diri yang sama dan struktur tubuh yang sama adalah secuil fakta yang mengarahkan kita pada kesimpulan pasti bahwa Tuhan yang menciptakan kita tentulah satu adanya dan adalah Tuhan yang sama. Tuhannya alam semesta. Tuhannya manusia. Tuhan yang menggenggam nasib setiap jiwa, Tuhan yang menyaksikan segala sesuatu, Tuhan yang membalas setiap perbuatan dengan seadil-adilnya, Tuhan yang tiada pernah salah dalam memutuskan, Tuhan yang tiada pernah menzalimi mahluknya barang sedikitpun, Tuhan yang mengabulkan doa dari setiap jiwa yang berserah, Tuhan yang mengampuni dosa dari diri yang hendak bertaubat, Tuhan yang mengilhamkan kebaikan ke dalam dada manusia, Tuhan yang menyediakan segala kebutuhan mahluknya dalam hitungan yang teliti, Tuhan yang mengendalikan segala urusan yang ada di langit dan di bumi, Tuhan yang menanamkan cinta kasih di hati manusia, Tuhan yang Maha Besar dan tidak membutuhkan apapun dari mahluknya, Tuhan yang sebahagiaan kita menyebutnya dengan sebutan Allah, sebahagian yang lain menyebutnya Yahweh ... Read more »
Category: Uncategory | Views: 707 | Added by: edy | Date: 2012-06-28 | Comments (0)

Menurut fitrah atau gambar Allah-lah manusia diciptakan. Sehingga dengan itu, potensi Ilahi atau sifat-sifat keilahian ada dan terkandung di dalam diri setiap manusia. Dimana potensi ilahi atau sifat-sifat keilahian tersebutlah yang biasa kita kenal dengan istilah Neraca Keadilan, Sukma, Nurani, Suara Hati, Divine Matrix, Godspot, Atman dan beragam sebuatan lainnya. Terlepas dari apapun nama dan sebuatannya, energi itu ada di dalam diri setiap manusia, dan energi tersebutlah yang membuat manusia menjadi berbeda dengan binatang. Potensi ilahiah inilah sesungguhnya yang disebut dengan kemanusiaan manusia. Sifat sejatinya manusia; yang merupakan pancaran dari sifat-sifat Tuhan. Dan ketika manusia hidup dengan ukuran kemanusiaannya inilah, manusia menjadi sejalan dengan kehendak Allah.

Sebuah ungkapan populer yang sering kita dengar yang menyatakan bahwa siapa yang mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya, adalah sebuah pernyataan yang memperkuat pemahaman kita ba ... Read more »
Category: 6000 - 5000 SM | Views: 836 | Added by: edy | Date: 2012-06-28 | Comments (0)

1. Rusia
Mesjid Biru Soekarno di St. Petersburgh


Di negeri komunis Uni Soviet, nama Soekarno sangat dikenal. Bukan hanya dianggap sebagai teman dalam Perang Dingin melawan poros Barat, namun juga sebagai presiden muslim yang memberikan "berkah" sebagian muslim di negeri palu arit. Semua berawal ketika sang presiden pada tahun 1955 silam, berkunjung ke kota terbesar kedua di Russia ini. Kala itu, Soekarno sedang menikmati indahnya kota St. Petersburg yang didirikan oleh Peter the Great pada abad 17. Dari dalam mobil itu, Soekarno sekelebatan melihat sebuah bangunan yang unik dan tidak ada duanya, yang kelak diketahuinya sebagai Mesjid yang telah dijadikan sebuah gudang senjata.

Setelah dua hari menikmati keindahan kota St. Petersburg yang saat itu masih bernama Leningrad, Soekarno terbang ke Moskow untuk melakukan pembicaraan tingkat tinggi guna membahas masa depan kerja sama bilateral dan berbagai posisi kunci dalam Perang Dingin yang terus memuncak. Dalam pertemuan itulah Soekarno melontarkan kekecewaannya pada penguasa tirai besi Soviet Nikita Kruschev, perihal mesjid indah yang dilihatnya. Semingg ... Read more »
Category: Seputar Bung Karno | Views: 1019 | Added by: edy | Date: 2012-06-27 | Comments (0)

Tiga unsur pokok yang telah tertanam di bumi INDONESIA sejak dahulu kala. yakni Jiwa NASIONALIS, Jiwa AGAMIS dan Jiwa KOMUNIS. INDONESIA tidak akan pernah mampu berdiri tegak tanpa TIGA SERANGKAI tersebut. LIHATLAH sejarah yang sesungguhnya, … dimana indonesia telah mengikrarkan PANCASILA sebagai DASAR NEGARA. dan pada waktu itu juga tidak lepas dari KESEPAKATAN mereka BERTIGA ..!!! LANTAS SIAPA YANG BILANG, BAHWA KOMUNIS ITU ANTI TUHAN ..?? TIDAAAKKK!!!! … SAMA SEKALI TIDAKKK ..!!!! Karena Komunis JUSTRU mengajak kita untuk MENGENAL TUHAN SECARA NYATA …!!! Sistem dengan persamaan Hak, Persamaan Keadilan dan Persamaan derajad di mata Hukum, Juga persamaan ekonomi sesuai dengan ajaran Rosul-NYA LIHATLAH SEJARAH YANG SESUNGGUHNYA …!!! KARENA MENENTANG KOMUNIS SAMA HALNYA DENGAN MENENTANG PANCASILA.

Category: Nasionalisme Indonesia | Views: 732 | Added by: edy | Date: 2012-06-27 | Comments (0)

"Inggris kita linggis! Amerika kita setrika!”, atau "Go to hell with your aid” yang ditujukan kepada Amerika.

"Malaysia kita ganyang. Hajar cecunguk Malayan itu! Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu”, yang ini saat Indonesia berkonfrontasi dengan di negara boneka bernama Malaysia.

Bukan hanya itu. Organisasi dunia yang bernama Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pun pernah dilawan. Tanggal 20 Januari 1965, Bung Karno menarik Indonesia dari keanggotaan PBB. Ini karena ketidak-becusan PBB dalam menangani persoalan anggota-anggotanya, termasuk dalam kaitan konflik Indonesia – Malaysia. Ada enam alasan yang tak bisa dibantah siapa pun, termasuk Sekjen PBB sendiri, yang menjadi dasar Indonesia menarik diri dari keanggotaan PBB.

Pertama, soal kedudukan PBB di Amerika Serikat. Bung Karno mengkritik, dalam suasana perang dingin Amerika Serikat dan Uni Sovyet lengkap dengan perang urat syaraf yang terjadi, maka tidak sepatutnya markas PBB justru berada di salah satu negara pelaku perang dingin tersebut. Bung Kar ... Read more »
Category: Seputar Bung Karno | Views: 731 | Added by: edy | Date: 2012-06-27 | Comments (0)

UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945 
 

PEMBUKAAN 
(Preambule) 


Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka  
penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan 
peri-keadilan.

Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang 
berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang  
kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, 
supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini 
kemerdekaannya.

Kemudian dari pada itu untuk membentuk suatu Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan 
kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidu ... Read more »
Category: Nasionalisme Indonesia | Views: 673 | Added by: edy | Date: 2012-05-09 | Comments (0)

Jika hari ini tidak ada seorangpun yang meragukan bahwa bumi itu bulat, tidaklah demikian di masa yang lampau. Pernah ada satu masa dimana kita meyakini bahwa bumi yang kita diami ini datar adanya. Jika hari ini tidak ada seorangpun yang meragukan bahwa matahari adalah pusat dari tata surya kita, tidaklah demikian di masa yang lalu. Pernah ada satu masa dimana kita menyakini bahwa bumi kita inilah titik tengah atau pusat dari tata surya, dan bahwa mataharilah yang mengelilingi bumi, bukan bumi yang mengelilingi matahari. Jika hari ini tidak ada seorangpun yang meragukan bahwa matahari hanyalah salah satu bintang yang mengorbit pada satu galaksi, tidaklah demikian di masa sebelumnya. Pernah ada satu masa dimana kita meyakini bahwa matahari adalah setral dari alam semesta. 


Meskipun kita boleh menyebut semua itu sebagai kebodohan kita, manusia, namun kita juga mesti dapat menerima bahwa semua itu membuktikan bahwa kita terus bergerak. Kita terus berkembang. Kita terus berevolusi. Bahwa manusia adalah mahluk yang berpikir dan berpi ... Read more »
Category: Nasionalisme Indonesia | Views: 739 | Added by: edy | Date: 2012-03-10 | Comments (0)

Ya Tuhan Yang Maha Pengasih! Engkau telah menjadikan semua manusia dari keturunan yang sama. Engkau telah mentakdirkan bahwa semuanya sekeluarga. Di Hadirat-Mu Yang Suci mereka itu hamba-Mu semuanya, dan sekalian manusia berlindung di bawah Kemah Kemurahan-Mu; semuanya berkumpul di sekeliling Meja Kedermawanan-Mu; semuanya diterangi oleh cahaya Kurnia-Mu.

Ya Tuhan! Engkau kasih pada semua orang. Engkau telah memelihara semuanya, melindungi semuanya, menghidupkan semuanya. Engkau telah mengkurniai setiap hamba-Mu dengan bakat dan kesanggupan dan semuanya diliputi samudera rahmat-Mu. Ya Engkau, Tuhan Yang Maha Dermawan! Satukanlah mereka itu semuanya! Jadikanlah Agama bersatu semuanya dan jadikanlah semua bangsa satu bangsa, agar mereka itu dapat melihat satu sama lain, sebagai satu keluarga dan seluruh dunia sebagai satu tanah air. Semoga mereka itu dapat hidup bersama dalam kerukunan dan kesatuan sepenuhnya.

Ya Tuhan! Kibarkanlah panji panji kesatuan manusia. Ya Tuhan! Dirikanlah Perdamaian Yang Maha Agung. Perkuatlah, ya Tuhan, semua hati orang dalam kesatuan. Ya Engkau ... Read more »
Category: Seputar Agama | Views: 801 | Added by: edy | Date: 2012-01-31 | Comments (0)

Beberapa Kutipan

"Perbaikan dunia dapat tercapai melalui perbuatan-perbuatan yang murni dan baik, melalui tingkah laku yang terpuji dan pantas.” (Tulisan Suci Bahá’í)

"Perbuatanlah yang menjadi perhiasanmu, bukan perkataan.” (Tulisan Suci Bahá’í)

"Kejujuran dalam berbicara adalah dasar dari segala kebajikan manusia.” (Tulisan Suci Bahá’í)

"…bergunjing memadamkan cahaya hati, dan mematikan kehidupan roh.” (Tulisan Suci Bahá’í)

"Anggaplah manusia sebagai tambang yang kaya dengan permata-permata yang tak ternilai harganya. Hanya pendidikanlah yang dapat mengeluarkan harta kekayaannya, dan memungkinkan umat manusia mendapatkan keuntungan darinya.” (Tulisan Suci Bahá’í)

"Engkau adalah buah-buah dari satu pohon, dan daun-daun dari satu cabang.” (Tulisan Suci Bahá’í)

"Begitu kuatnya cahaya persatuan, sehingga seluruh bumi dapat diteranginya.” (Tulisan Suci Bahá’í)

"Bergaullah dengan para pengikut semua agama dalam semangat persahabatan dan persatuan.” (Tulisan Suci Bahá’í)

"Wahai putra manusia! Aku mencintai kejadianmu, oleh karena itu aku menjadikan dikau. Maka, cintailah Daku agar Aku dapat menyebut namamu dan mengisi jiwamu ... Read more »
Category: Seputar Agama | Views: 727 | Added by: edy | Date: 2012-01-31 | Comments (0)

« 1 2 ... 17 18 19 20 21 »