Home » 2014 » May » 31

40. THEREAFTER, LIVE ABSORBED IN THE BHAV — “I AM BRAHMAN”!
Setelah itu, hiduplah dalam kesadaran “Akulah Dia”!

Thereafter, setelah itu ….. setelah apa ? Setelah mendalami, menghayati, dan mencontohi 39 kebiasaan orang yang tercerahkan …..

Setelah itu, hiduplah dalam Kesadaran Illahi ….. Sesungguhnya, setelah itu Kesadaran Illahi datang sendiri. Persoalannya bukanlah "setelah itu hidup” dalam Kesadaran Illahi, tetapi "mempertahankan” Kesadaran Illahi.

Brahman berarti Tuhan. Brahman juga berarti Ia yang berada di mana-mana, sebab itu Ia juga berada dalam dunia ini. Di dalam diri anda dan di dalam diri saya. Tuhan bagi Shankara dan peradaban yang diwakilinya tidak jauh dari manusia. Ia tidak perlu berada di atas langit, di lapisan langit keberapa dan memerintah dunia ini dari Ketinggian-Nya. Ia berada dalam dunia ini. Ia-lah Keberadaan ini. Ia pula Ketiadaan Abadi. Ia-lah Keramaian dan Keheningan.

Karena itu, oran ... Read more »

Category: 5 Steps to Awareness | Views: 611 | Added by: edy | Date: 2014-05-31 | Comments (0)

Meskipun Indonesia telah diakui dunia sebagai negeri asal lahirnya batik dan batik telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya asli Indonesia, ini bukanlah berarti serta-merta membuat Indonesia menjadi negara yang menguasai pasar batik dunia terbesar. Yang perlu kita ketahui terkait batik adalah adalah bahwa Indonesia bukanlah satu-satunya negara yang produktif memproduksi batik. Sedikitnya ada sepuluh negara lain di dunia ini yang juga merupakan produsen batik. Yang empat terbesar diantaranya ada Cina, Malaysia, Azerbaijan dan Thailand. Dan diantara empat negara lain produsen batik tersebut Cina adalah negara yang berpotensi mengalahkan Indonesia dalam urusan distribusi dan perdagangan batik. Bahkan, jika kita menengok ke pasar dalam negeri kita sendiri, kita akan mendapati ada begitu banyak sekali batik-batik yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut. Diperkirakan penguasaan Cina terhadap pasar batik di Indonesia dapat mencapai 30%. Tentu saja itu adalah angka yang sangat besar dan angka tersebut dapa ... Read more »

Category: Uncategory | Views: 647 | Added by: edy | Date: 2014-05-31 | Comments (0)