Home » 2013 » January » 08
Mempelajari konsep tentang Tuhan dari berbagai agama adalah hal yang sangat menarik. Dengan memperlajari konsep Tuhan dari berbagai agama yang ada akan memperkaya wawasan dan melengkapi pengertian kita tentang Tuhan; yang tentunya akan dapat memperbaharui sikap kita terhadap Tuhan, kehidupan, dan juga diri kita sendiri.

Dalam agama-agama yang hadir di Indonesia seperti Islam, Kristen, Hindu dan Budha, secara sepintas akan nampak sangat berbeda dalam memahami Tuhan. Namun jika kita perhatikan secara mendalam, kita tetap dapat melihat benang merah yang mengarahkan kita pada kesimpulan bahwa konsep Tuhan yang dimiliki oleh masing-masing agama sesungguhnya mengarah dan bertemu pada sebuah titik pengertian yang sama. 

Agama Islam memandang bahwa Tuhan itu pencipta, pemilik dan penguasa segala sesuatu. Tuhan memiliki kuasa mutlak dan tak terbagi. Tidak ada satu kejadian pun dalam kehidupan ini yang terjadi di luar kendali-Nya. Dia adalah penentu segalanya. Dia menetapkan hukum-hukum kehidupan untuk manusia; dimana keselamatan dan keamanan manusia sangat tergantung dari kepatuhan manusia terhadap hukum-hukum tersebut.

Dalam agama kristen yang memiliki akar ajaran y ... Read more »

Category: Seputar Agama | Views: 844 | Added by: edy | Date: 2013-01-08 | Comments (0)