Home » 2012 » January » 31 » Pengakuan atas kesatuan umat manusia
10:53 AM
Pengakuan atas kesatuan umat manusia

Persoalan utama yang harus dipecahkan adalah bagaimana dunia sekarang, dengan kebiasaan konfliknya yang sudah mengakar, dapat berubah menjadi dunia di mana keselarasan dan kerja sama akan menonjol.

Tata tertib dunia hanya dapat didirikan di atas kesadaran teguh tentang kesatuan umat manusia, suatu kebenaran rohani yang didukung oleh semua ilmu pengetahuan manusia. Antropologi, fisiologi dan psikologi mengakui hanya ada satu spesies manusia saja, walaupun manusia sangat beragam dalam aspek-aspek kehidupan yang sekunder. Pengakuan atas kebenaran ini mengharuskan kita untuk meninggalkan segala jenis prasangka, yaitu prasangka terhadap ras, kelas sosial, warna kulit, kepercayaan, bangsa, jenis kelamin, taraf peradaban materiil — segala hal yang menyebabkan orang-orang dapat menganggap dirinya lebih tinggi daripada yang lain.

Pengakuan atas kesatuan umat manusia adalah prasyarat mendasar yang pertama untuk reorganisasi dan administrasi dunia sebagai satu negara, yaitu tanah air umat manusia. Pengakuan universal atas asas spiritual ini, sangatlah penting demi berhasilnya semua usaha untuk menciptakan perdamaian dunia. Oleh sebab itu, seyogyanya hal tersebut diumumkan secara universal, diajarkan di sekolah-sekolah, serta didengungkan terus-menerus di semua negara, sebagai persiapan bagi perubahan organik dalam struktur masyarakat seperti yang terimplikasi oleh asas tersebut.

Kutipan Janji Perdamaian Sedunia - Bahai

Category: Seputar Agama | Views: 730 | Added by: edy | Tags: bahai, kesatuan, persatuan | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
ComForm">
avatar