Home » 2015 » October » 29 » Laki-laki dan Wanita
11:17 AM
Laki-laki dan Wanita

Laki-laki saja tidak dapat mengalir, ia membutuhkan kehadiran seorang wanita. Tanpa wanita laki laki menjadi tidak mengalir dan tertutup. Sama juga halnya dengan wanita yang tanpa laki laki menjadi tidak mengalir dan tertutup. Kebersamaan mereka menjadikan energy mereka bersemi dalam wujud cinta. Apa yang kita sebut cinta antara pria dan wanita adalah aliran yin dan yang bersama-sama. Dan cinta ini jika tidak di bakukan (diformalkan, diinstitusikan) dapat memiliki dampak spir...itualitas yang signifikan.

Man alone cannot flow; he needs the presence of woman. Without the woman man is inhibited and closed. In the same way, without man the woman is inhibited and closed. Their togetherness causes their energies to spring into the form of love. What we know as love between man and woman is nothing but the flowing of yin and yang together. And this love, if it is not personalized, can have great spiritual significance.

Ketertarikan antara pria dan wanita terhadap satu sama lain adalah apa yang membuat mereka bersama sehingga energi yang terpendam di dalam diri mereka mengalir menuju arus cinta dan kehidupan. Itu kenapa laki-laki merasa relax dengan wanita dan wanita merasa nyaman dengan pria. Terpisahkan dan sendiri mereka merasa galau, berat dan gelisah. Bersama-sama mereka merasa ringan seringan bulu, tanpa beban. Kenapa? Karena sesuatu di dalam diri mereka, energy yang sangat halus menjadi hidup dan mengalir, sebagai hasilnya mereka merasa seperti di rumah dan bahagia.

The attraction of man and woman for each other is what brings them together so that their latent energies flow into the stream of love and life. That is why a man feels relaxed with a woman and a woman feels at ease with a man. Separated and alone they feel tense and anxious; coming together they feel as light as feathers, weightless. Why? Because something in them, some subtle energy has become alive and moving, and as a result they feel at home and happy.~OSHO

Diambil dari: Krishna; The Man and His Philosopy, Bab 9. The Cosmos is a Dance of Opposites.

Taken from: Krishna; The Man and His Philosophy. Chapter 9. The Cosmos Is A Dance Of Opposites

Category: Paham Osho | Views: 962 | Added by: edys | Tags: osho | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
ComForm">
avatar