9:50 AM
Syiar-syiar Pancasila di Bukit Kasih

Salah satu obyek wisata yang mengandung syiar-syiar Pancasila di dalamnya, serta sangat sejalan dengan semangat Bhineka Tunggal Ika dan budaya Indonesia yang cinta damai dan penuh persahabatan adalah Obyek Wisata Bukit Kasih yang terletak di Desa Kanonang, Minahasa, Manado, Sulewesi Utara. 

Di Bukit Kasih ini berdiri lima tempat ibadah dari kelima agama yang dianut oleh masyarakat Indonesia. Islam, Katolik, Protestan, Hindu, dan Budha. Kelima tempat ibadah tersebut dibangun saling berdampingan satu sama lainnya di atas sebuah bukit. Selain itu, di obyek wisata Bukit Kasih ini juga terdapat sebuah tugu yang sengaja dibangun sebagi sebuah simbol toleransi antar umat beragama yang ada di negeri ini. Tugu tersebut diberi nama Tugu Toleransi. Dimana di masing-masing sisi dari Tugu Toleransi tersebut terdapat simbol serta kutipan ayat dari kitab suci masing-masing agama.

Obyek-obyek wisata seperti Bukit Kasih ini tentu diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk mendidik masyarakat Indonesia agar lebih memahami jati diri bangsanya. Memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD45 serta Bhineka Tunggal Ika. Dan tentunya obyek-obyek semacam ini diharapkan banyak berdiri di negeri ini guna mempercepat proses pemahaman kepada masyarakat Indonesia akan Ideologi Bangsa. Agar Pancasila dapat betul-betul hidup dalam jiwa setiap anak bangsa dan menjadi ruh yang menggerakan setiap sendi-sendi kehidupan bangsa. 

#sumber photo: http://cicitcuit.wordpress.com

Category: Uncategory | Views: 456 | Added by: edy | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar