Home » 2012 » July » 29

Setiap manusia dapat dikatakan pastilah mempunyai rasa takut dan kekhawtiran pada dirinya. Perasaan tersebut sangatlah manusiawi adanya. Dan bahkan takut dan khawatir yang ada pada diri manusia sebenarnya adalah merupakan ciri khas dari manusia itu sendiri. Dengan kata lain, memang seperti itulah seharusnya manusia. Dalam ini tinggal pitar-pintarnya kita saja dalam mengenali hakekat dari rasa takut dan khawatir yang kita miliki dan kemudian mengelolanya dengan baik.

Sebenarnya rasa takut dan khawatir yang hadir pada diri kita, hadir lantaran keterbatasan yang kita miliki sebagai manusia. Ada begitu banyak hal yang tidak pasti bagi kita, ada begitu banyak misteri dalam hidup ini yang tidak kita mengerti, ada begitu banyak hal yang kita tidak tahu, dan ada begitu banyak urusan yang tidak berada dalam kendali kita. Singkatnya, lantaran keterbatasan dan kelemahan yang kita miliki itulah yang menjadi sebab kita selalu dihinggapi perasaan takut dan khawatir.

Meskipun rasa takut dan khawatir adalah perasaan negatif yang harus kita hindari dan singkirkan dari diri ... Read more »

Category: Tata Jiwa | Views: 776 | Added by: edy | Date: 2012-07-29 | Comments (0)

Alasan utama yang mendasari perlunya dilakukan segmentasi pasar adalah lantaran sebuah produk pastilah diciptakan untuk kelompok tertentu dalam pasar. Oleh karenanya langkah awal yang perlu kita lakukan sebelum melakukan pemasaran adalah terlebih dulu menentukan kelompok pasar yang tepat untuk produk yang hendak kita jual. Jika kita gagal atau salah menentukan kelompok pasar yang tepat untuk produk yang hendak kita jual, maka upaya pemasaran yang kita lakukan dapat terancam gagal atau mengalami pemborosan-pemborosan yang tidak tepat sasaran.

Seberapa spesifik kelompok pasar yang kita tetapkan sebagai target pemasaran kita, sangat tergantung seberapa khusus produk yang kita hendak pasarkan. Jadi kepada siapa atau kepada segment yang mana kita harus menawarkan produk kita adalah kepada segment yang benar-benar membutuhkan produk kita. Mereka yang membutuhkan produk kita itulah target pasar potensial kita. Untuk itu kita harus terlebih dulu melakukan segmentasi dan menentukan target yang tepat berdasarkan beberapa hal. Diantarnya: berdasarkan wilayah, pekerjaan, usia, ... Read more »

Category: Uncategory | Views: 746 | Added by: edy | Date: 2012-07-29 | Comments (0)

Salah satu obyek wisata yang mengandung syiar-syiar Pancasila di dalamnya, serta sangat sejalan dengan semangat Bhineka Tunggal Ika dan budaya Indonesia yang cinta damai dan penuh persahabatan adalah Obyek Wisata Bukit Kasih yang terletak di Desa Kanonang, Minahasa, Manado, Sulewesi Utara. 

Di Bukit Kasih ini berdiri lima tempat ibadah dari kelima agama yang dianut oleh masyarakat Indonesia. Islam, Katolik, Protestan, Hindu, dan Budha. Kelima tempat ibadah tersebut dibangun saling berdampingan satu sama lainnya di atas sebuah bukit. Selain itu, di obyek wisata Bukit Kasih ini juga terdapat sebuah tugu yang sengaja dibangun sebagi sebuah simbol toleransi antar umat beragama yang ada di negeri ini. Tugu tersebut diberi nama Tugu Toleransi. Dimana di masing-masing sisi dari Tugu Toleransi tersebut terdapat simbol serta kutipan ... Read more »

Category: Uncategory | Views: 816 | Added by: edy | Date: 2012-07-29 | Comments (0)