Home » 2012 » June » 27
1. Rusia
Mesjid Biru Soekarno di St. Petersburgh


Di negeri komunis Uni Soviet, nama Soekarno sangat dikenal. Bukan hanya dianggap sebagai teman dalam Perang Dingin melawan poros Barat, namun juga sebagai presiden muslim yang memberikan "berkah" sebagian muslim di negeri palu arit. Semua berawal ketika sang presiden pada tahun 1955 silam, berkunjung ke kota terbesar kedua di Russia ini. Kala itu, Soekarno sedang menikmati indahnya kota St. Petersburg yang didirikan oleh Peter the Great pada abad 17. Dari dalam mobil itu, Soekarno sekelebatan melihat sebuah bangunan yang unik dan tidak ada duanya, yang kelak diketahuinya sebagai Mesjid yang telah dijadikan sebuah gudang senjata.

Setelah dua hari menikmati keindahan kota St. Petersburg yang saat itu masih bernama Leningrad, Soekarno terbang ke Moskow untuk melakukan pembicaraan tingkat tinggi guna membahas masa depan kerja sama bilateral dan berbagai posisi kunci dalam Perang Dingin yang terus memuncak. Dalam pertemuan itulah Soekarno melontarkan kekecewaannya pada penguasa tirai besi Soviet Nikita Kruschev, perihal mesjid indah yang dilihatnya. Semingg ... Read more »
Category: Seputar Bung Karno | Views: 1018 | Added by: edy | Date: 2012-06-27 | Comments (0)

Tiga unsur pokok yang telah tertanam di bumi INDONESIA sejak dahulu kala. yakni Jiwa NASIONALIS, Jiwa AGAMIS dan Jiwa KOMUNIS. INDONESIA tidak akan pernah mampu berdiri tegak tanpa TIGA SERANGKAI tersebut. LIHATLAH sejarah yang sesungguhnya, … dimana indonesia telah mengikrarkan PANCASILA sebagai DASAR NEGARA. dan pada waktu itu juga tidak lepas dari KESEPAKATAN mereka BERTIGA ..!!! LANTAS SIAPA YANG BILANG, BAHWA KOMUNIS ITU ANTI TUHAN ..?? TIDAAAKKK!!!! … SAMA SEKALI TIDAKKK ..!!!! Karena Komunis JUSTRU mengajak kita untuk MENGENAL TUHAN SECARA NYATA …!!! Sistem dengan persamaan Hak, Persamaan Keadilan dan Persamaan derajad di mata Hukum, Juga persamaan ekonomi sesuai dengan ajaran Rosul-NYA LIHATLAH SEJARAH YANG SESUNGGUHNYA …!!! KARENA MENENTANG KOMUNIS SAMA HALNYA DENGAN MENENTANG PANCASILA.

Category: Nasionalisme Indonesia | Views: 731 | Added by: edy | Date: 2012-06-27 | Comments (0)

"Inggris kita linggis! Amerika kita setrika!”, atau "Go to hell with your aid” yang ditujukan kepada Amerika.

"Malaysia kita ganyang. Hajar cecunguk Malayan itu! Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu”, yang ini saat Indonesia berkonfrontasi dengan di negara boneka bernama Malaysia.

Bukan hanya itu. Organisasi dunia yang bernama Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pun pernah dilawan. Tanggal 20 Januari 1965, Bung Karno menarik Indonesia dari keanggotaan PBB. Ini karena ketidak-becusan PBB dalam menangani persoalan anggota-anggotanya, termasuk dalam kaitan konflik Indonesia – Malaysia. Ada enam alasan yang tak bisa dibantah siapa pun, termasuk Sekjen PBB sendiri, yang menjadi dasar Indonesia menarik diri dari keanggotaan PBB.

Pertama, soal kedudukan PBB di Amerika Serikat. Bung Karno mengkritik, dalam suasana perang dingin Amerika Serikat dan Uni Sovyet lengkap dengan perang urat syaraf yang terjadi, maka tidak sepatutnya markas PBB justru berada di salah satu negara pelaku perang dingin tersebut. Bung Kar ... Read more »
Category: Seputar Bung Karno | Views: 730 | Added by: edy | Date: 2012-06-27 | Comments (0)